Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Kali ini saya kembali hadir untuk membahas tentang hal menarik yang saya temukan di buku milik saya Manajemen Pemasaran Edisi 13 Jilid 1 Karya Philip Kotler dan Kevin Lane Keller.
Kali ini saya akan membagikan Lima Kesalahan Umum dalam Mengembangkan Cerita Referensi Pelanggan. Berikut.
- Gagal menyatakan kebutuhan pelanggan dan implikasinya dengan spesifik.--Nyatakan dengan jelas mengapa pelanggan mempunyai kebutuhan dan bagaimana produk perusahaan akan menyelesaikannya.
- Gagal mengukur hasil pelanggan Anda.--Meskipun perusahaan luar tampak tidak bersedia berbagi terlalu banyak data keras, perusahaan itu mungkin hanya mencerminkan fakta bahwa mereka tidak mempunya informasi yang dapat diakses setiap saat.
- Gagal menjelaskan segala jenis manfaat bisnis (dihitung atau tidak).--Jangan memfokuskan keahlian Anda pada berbagai teknologi dan industri tanpa memberitahukan bagaimana teknologi dan industri itu khusunya akan membantu pelanggan memasuki atau menumbuhkan pasar.
- Gagal mendiferensiasikan penawaran anda dari pesaing.--Memperjelas mengapa masalahnya bahwa produk atau jasa setiap perusahaan tidak dapat memberikan solusi yang sama.
- Gagal memberikan rangkuman cerita singkat yang dapat diterima.--Pastikan Anda mengemas cerita referensi pelanggan dengan cara yang mudah dan cepat dipahami oleh calon pelanggan.
Sumber: Manajemen Pemasaran Edisi 13 Jilid 1 Karya Philip Kotler dan Kevin Lane Keller.
Comments
Post a Comment