Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Saya baru beli buku beberapa bulan yang lalu dan menurut saya penting juga untuk saya posting, ahahaha. Nah, berikut adalah 10 Dosa Pemasaran yang Mematikan dari Buku Manajemen Pemasaran Karya Philip Kotler dan Kevin Lane Keller Edisi 13 Jilid 1.
Saya baru beli buku beberapa bulan yang lalu dan menurut saya penting juga untuk saya posting, ahahaha. Nah, berikut adalah 10 Dosa Pemasaran yang Mematikan dari Buku Manajemen Pemasaran Karya Philip Kotler dan Kevin Lane Keller Edisi 13 Jilid 1.
- Perusahaan tidak berfokus pada pasar dan tidak digerakkan oleh pelanggan pada tingkat yang memadai.
- Perusahaan tidak sepenuhnya memahami pelanggan sasarannya.
- Perusahaan perlu menentukan dan memantau pesaingnya dengan lebih baik.
- Perusahaan belum mengelola hubungan dengan pemangku kepentingan (stakeholder)nya secara benar.
- Perusahaan kurang lihai dalam menemukan peluang-peluang baru.
- Rencana pemasaran dan proses perencanaan perusahaan buruk.
- Kebijakan-kebijakan produk dan jasa perusahaan memerlukan pengetatan.
- Keahlian komunikasi dan pembangunan merek perusahaan lemah.
- Perusahaan tidak teroganisasi dengan baik untuk menjalankan pemasaran secara efektif dan efisien.
- Perusahaan tidak memaksimumkan pemanfaatan teknologi
Sumber: Philip Kotler, Ten Deadly Marketing Sins (Hoboken, NJ: John Wiley & Sons, 2004).
Nah sekian dari saya Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Comments
Post a Comment